Tips & Trik

Cara Mengaktifkan BRI Mobile

cara mengaktifkan bri mobile

BRI (Bank Rakyat Indonesia) adalah salah satu Bank yang sangat banyak digunakan di indonesia. BRI akan membantu anda untuk menyimpan uang, transfer uang, kredit dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan perbankan. BRI memiliki aplikasi yang akan memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi perbankan, yaitu BRI Mobile.

Beberapa hal yang biasanya dilakukan melalui mesin ATM bisa anda lakukan langsung melalui BRI Mobile. Bahkan beberapa transaksi bisa dilakukan denga sangat mudah dan dalam hitungan detik. Aplikasi BRI Mobile tersedia untuk pengguna Android dan iOS, aplikasi ini bisa anda install langsung melalui Play Store atau App store.

Jika anda tertarik menggunakan BRI Mobile, pastinya yang pertama anda lakukan adalah mendaftar dan mengaktifkan BRI Mobile supaya bisa digunakan di smartphone anda. Ada beberapa tahap yang harus anda lakukan dalam mengaktifkan BRI Mobile.

Berikut ini Penjelasan tentang Cara mengaktifkan BRI Mobile untuk pengguna baru.

Cara Mengaktifkan BRI Mobile

Daftar dan Aktifkan BRI Mobile

BRI Mobile secara khusus bisa digunakan untuk pengguna Bank BRI. Jadi pastikan bahwa anda adalah pengguna BRI dan sudah memiliki Rekening BRI. Sebelum mengaktifkan BRI Mobile, pastikan bahwa beberapa syarat yang dibutuhkan sudah anda miliki, seperti : kartu ATM, Buku tabungan dan KTP.

Selanjutnya anda bisa mulai mengaktifkan BRI Mobile. untuk mengaktifkan BRI Mobile hanya bisa dilakukan di ATM. Jadi anda bisa pergi ke ATM BRI terdekat dan lakukan langkah-langkah berikut ini.

  1. Masukkan kartu ATM ke Mesin ATM
  2. Lalu pilih menu Transaksi Lain, selanjutnya pilih menu Lainnya
  3. Lalu pilih menu Registrasi dan pilih menu Mobile Banking
  4. Disini anda akan diminta untuk memasukkan nomor handphone, silahkan masukkan nomor handphone yang aktif
  5. Selanjutnya masukkan PIN mobile banking. Jumlah pin yang bisa anda buat adalah 6 digit.
  6. Jika sudah selesai dan berhasil, maka anda akan menerima struk yang menyatakan bahwa registrasi BRI mobile berhasil.

Setelah melakukan registrasi melalui mesin ATM, langkah selanjutnya anda harus melakukan konfirmasi langsung ke BANK BRI. Silahkan datang ke BANK BRI terdekat dan bawa kartu ATM dan KTP anda. setelah proses verifikasi di Bank sudah selesai, anda bisa menggunakan BRI Mobile secara penuh.

Fitur BRI Mobile

Setelah melakukan registrasi melalui ATM dan melakukan konfirmasi di BANK BRI terdekat, anda sudah bisa menggunakan fitur atau menu yang terdapat di BRI Mobile.

Berikut beberapa fitur dan kegunaanya yang ada di BRI Mobile.

  1. Internet Banking : bisa anda gunakan untuk mengaktivasi mToken dan IB Mobile, selain itu anda juga bisa menganti email dan password.
  2. Info BRI : fitur ini akan memuat beberapa informasi tentang BRI, antara lain : Lokasi atm terdekat, merchant Epay, cantor cabang BRI dikota anda.
  3. E-Registration : fitur ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan pendaftaran terkait Bank BRI. Selain itu pengguna juga bisa transfer langsung ke sesama BRI atau bank lain
  4. Call BRI : fitur ini akan sangat membantu keluahan pada nasabah bank BRI. Anda bisa menghubungi Costumer service melalui Telepon atau social media.
  5. BRIZZI : Info BRIZZI akan mempermudah pengguna untuk melihat history transaksi dan saldo tabungan

Selain beberapa menu atau fitur diatas, masih banyak fitur lainnya yang bisa anda gunakan di BRI Mobile. Fitur-fitur tersebut akan sangat membantu nasabah dalam melakukan banyak hal terutama dalam hal transaksi.

Baca Juga: Cara Cek HP Samsung Asli Atau Palsu

Akhir Kata

Itulah cara mengaktifkan BRI Mobile bagi anda pengguna baru Bank BRI. BRI mobile sangat direkomendasikan untuk digunakan, apalagi buat yang sehari-hari melakukan transaksi perbankan. Semoga bermanfaat.