Cara Mengaktifkan Windows 10

1 min read

Cara Mengaktifkan Windows 10 – Jika anda menggunakan windows 10, maka tidak semua fitur bisa digunakan. Untuk menggunakan fitur-fitur yang terkunci atau tidak bisa digunakan, anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Secara umum, untuk mengaktifkan windows 10 bisa dengan menggunakan product key yang anda beli melalui website microsoft. Namun, harga dari licensi atau product key windows 10 tersebut cukup mahal.

Nah untuk solusinya, anda bisa menggunakan software activator windows yang tersedia.

Namun perlu diketahui dengan menggunakan software yang akan kami bahas berikut ini termasuk ilegal, jadi jika terjadi apa-apa kami tidak bertanggung jawab. Jika tertarik, silahkan simak cara mengaktifkan windows 10 berikut ini.

Cara Mengaktifkan Windows 10

Cara Mengaktifkan Windows 10

Aktivasi Windows 10 dengan KMSpico

Untuk mengaktifkan windows 10 anda bisa menggunakan aplikasi KMSpico. Aplikasi ini umum digunakan oleh orang banyak untuk melakukan aktivasi windows dan beberapa product microsoft lainnya.

  1. Pertama, tentunya anda harus mendownload software atau aplikasi KMSpico. Untuk link download anda bisa langsung cek di google atau melalui websitenya di https://official-kmspico.com/
  2. Sebelum menjalankan software KMSpico, pastikan anda sudah menonaktifkan terlebih dahulu antivirus yang ada di laptop atau pc anda
  3. Lalu buka software KMSpico menggunakan akses admin, caranya klik kanan pada icon KMSpico, lalu pilih run as administrator
  4. Jika KMSpico sudah terbuka, tunggu beberapa saat, nantinya softawre tersebut akan melakukan aktivasi secara otomatis

Aktivasi Windows 10 dengan KMS Auto Lite

Hampir sama dengan software KMSpico sebelumnya, namun untuk software KMS Auto Lite karena tersedia dalam versi lite. Jadi tidak banyak fitur atau product dari microsoft yang bisa anda aktivitas, hanya beberapa saja, termasuk windows 10.

  1. Pertama, download software KMS Auto Lite terlebih dahulu, anda bisa cek langsung di google untuk link downloadnya
  2. Lakukan proses instalasi seperti software biasanya
  3. Setelah software KMS Auto Lite terbuka, silahkan pilih opsi install GVLK pada bagian bawah, lalu pada bagian Forcibly silahkan centang
  4. Lanjut dengan menekan tombol Windows Key
  5. Tunggu beberapa hingga proses aktivasi selesai
  6. Lanjut dengan memilih opsi Activation pada bagian bawah dan tekan tombol Activate Windows
  7. Anda hanya perlu menunggu proses Activate Windows selesai dan jangan lupa restart laptop atau pc tersebut

Gunakan Product Key Resmi dari Microsoft

Dengan menggunakan cara diatas tentuya bisa anda lakukan secara gratis, namun cara sebelumnya termasuk cara yang ilegal dan tidak disarankan untuk dilakukan.

Jika anda ingin aman, tentunya anda harus membeli product key langsung dari microsft, setiap tipe windows 10 memiliki harga yang berbeda, mulai dari windows 10 pro, home, enterprise dan lainnya.

  1. Pertama, masuk ke menu pengaturan, caranya tekan tombol start, lalu klik icon gear atau gerigi pada bagian kanan
  2. Lalu masuk ke menu update & security
  3. Pada bagian kiri, tekan menu activation
  4. Lalu klik menu change product key
  5. Masukkan product key yang anda miliki, lalu tekan OK.

Baca Juga:

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara mengaktifkan windows 10. Melalui cara diatas ada 2 cara yang bisa anda lakukan, yaitu menggunakan software tambahan atau menggunakan product key.

Tentunya dengan menggunakan software tersebut, seperti KMSPico atau KMS Auto Lite merupakan tindakan ilegal dan memiliki resiko, namun jika ingin aman dan anda bisa membeli product key resmi dari microsoft yang tentunya memiliki harga cukup mahal.