Oppo Tips & Trik

Cara Menghilangkan Aksesibilitas OPPO

cara menghilangkan aksesibilitas oppo

Seringkali sebagian pengguna smartphone OPPO yang mengalami masalah mengenai munculnya notifikasi Aksesibilitas. Hal ini terjadi ketika pengguna sedang membuka ataupun memasang aplikasi tertentu.

Munculnya Aksesibilitas tersebut merupakan sebuah fitur tambahan yang sangat berguna untuk anda. Munculnya notifikasi Aksesibilitas tersebut memberikan pemberitahuan bahwa ada beberapa aplikasi yang sudah support mengenai fitur Aksesibilitas.

Mengapa fitur ini bermanfaat bagi anda? karena didalam fitur tersebut terdapat salah satu fitur Text-to-speech yang dapat membantu membacakan sebuah text atau tulisan konten di sebuah website.

Tidak hanya Text To Speech saja, terdapat pula Magnification Gestures yang mampu memperbesar ukuran layar dengan cara tap 2x atau 3x pada bagian tertentu, Namun ada beberapa pengguna yang risih akan notifikasi tersebut, lantas bagaimana Cara Menghilangkan Aksesibilitas di HP OPPO?

Cara Menghilangkan Aksesibilitas OPPO

Fitur ini hadir di semua perangkat smartphone android, termasuk juga OPPO yang masih mengguna sistem operasi Android.

cara menghilangkan aksesibilitas hp oppo
  1. Silahkan anda pergi ke Pengaturan, Lalu ke Pengaturan tambahan
  2. Berikutnya, pergi ke opsi menu Bebas halangan
  3. Pada menu Bebas halangan, silahkan anda matikan saja pada opsi Maksimalkan gerakan, Subtitle, Klik Bila Kursor Berhenti Bergerak, Tekan tombol daya mengakhiri panggilan, jangan lupa juga ubah Penunda sentuh dan tahan untuk menjadi singkat
  4. Selesai, saat ini anda hanya perlu melakukan Restart pada hp oppo anda.

Perlu anda ketahui, bahwa Aksesibilitas muncul pada bar notifikasi dikarenakan pada saat menginstall aplikasi tertentu anda menyetujui fitur tersebut. Namun tidak semua aplikasi yang anda install terdapat fitur Aksesibilitas.

Jika dirasa anda sangat sulit aplikasi mana yang sekiranya mengaktifkan aksesibilitas, maka cara yang paling tepat yakni dengan melakukan Factory Reset (Reset Pabrik). Hal ini bertujuan untuk mulai setting ulang dari awal ketika smartphone pertama kali anda beli, agar tidak terganggu lagi dengan munculnya notifikasi aksesibilitas.

Sebelum melakukan reset ulang, alangkah baiknya anda sudah melakukan Backup Data terlebih dahulu agar tidak hilang.

Cara diatas dapat anda gunakan juga untuk tipe merek OPPO F9, OPPO F7, OPPO A3s, OPPO A5s, OPPO A1k, dll.

Sangat terganggu? ikuti panduan Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO

Akhir Kata

Demikianlah panduan mengenai Cara Menghilangkan Aksesibilitas OPPO. Alangkah baiknya ketika anda ingin install sebuah aplikasi, perhatikan terlebih dahulu TOS yang diberikan. Hal ini bertujuan agar anda tidak perlu repot-repot harus me-reset kembali smartphone yang anda miliki.