Oppo Tips & Trik

Cara Mengunci Aplikasi di HP OPPO A5s

cara mengunci aplikasi oppo a5s

Bagaimana sih Mengunci Aplikasi OPPO A5s dengan menggunakan pola, password, pin maupun face unlock atau wajah?

Seperti yang anda ketahui bahwa pihak OPPO sudah merilis smartphone terbaru yang diberi nama A5s. Handphone ini hadir dengan kapasitas baterai yang lumayan besar mencapai 4.230 mAh.

Untuk bagian desain layar nya pun sangat kekinian, memiliki layar penuh dengan poni diatasnya yang saat ini sedang trendi smartphone yang memiliki poni di layarnya. Tak lupa bahwa kamera smartphone oppo a5s memiliki resolusi 13 MP untuk bagian utama, serta 2 MP pada kamera sekunder yang mampu menghasilkan foto di area yang kurang cahaya.

Untuk bagian dapur pacunya pun kami rasa sangat cocok buat anak-anak cewek ataupun ibu-ibu yang pengen banget megang smartphone. Memiliki chipset mediatek Helio P35 Octa-core, Serta RAM 2 GB, dan storage internal penyimpanan 32 GB yang masih bisa di upgrade hingga 256GB.

Nah untuk fiturnya sendiri pun saat ini sudah dilengkapi dengan Face Unlock yang dapat memberikan keamanan data privasi diri anda. Selain itu terdapat pula fitur Fingerprint yang mampu mengunci smartphone oppo a5s agar tidak dibuka oleh orang lain.

Ngomong-ngomong soal keamanan nih, pastinya ada beberapa aplikasi yang pengen anda amankan atau kunci aplikasi tersebut kan?. Ternyata fitur faceunlock serta fingerprint dapat dimanfaatkan untuk mengunci aplikasi juga loh, bagaimana caranya?

Cara Mengunci Aplikasi OPPO A5s

Jika anda masih menggunakan versi os yang lama kemungkinan tutorialnya berbeda dengan yang kami berikan.

  1. Pergi ke Pengaturan/Settings, kemudian pilih Face & Passcode.
  2. Nah, lalu pilih Lockscreen untuk membuat kunci layar smartphone anda terlebih dahulu.
  3. Apabila sudah selesai, silahkan kemudian pilih menu Face yang berada pada halaman Face & Passcode hal ini bertujuan untuk mengaktifkan kunci dengan wajah anda.
  4. Jika masih bingung, maka akan terdapat panduan yang diberikan oleh pihak oppo jika anda baru pertama kali mengaktifkan fitur face unlock.
  5. Jika wajah anda sudah di daftarkan, maka langsung saja masuk ke pilihan Use Face For yang akan menampilkan menu app lock, unlock kemudian private safe.
  6. Selain mengunci layar atau unlock, anda dapat pula mengaktifkan fitur app lock untuk mengunci aplikasi oppo a5s yang anda miliki.
  7. Pilih aplikasi mana yang ingin anda kunci, jika sudah coba kembali ke homescreen untuk mencobanya.

Nantinya, ketika anda ingin mengakses aplikasi yang sudah anda kunci maka diharuskan menggunakan wajah anda agar dapat membuka aplikasi tersebut. Namun apabila aplikasi tidak dapat memindai wajah anda, maka secara otomatis akan diarahkan ke pilihan pola, pin atau password.

Fitur ini pun sangat menarik para pengguna hp oppo a5s, karena dapat mengamankan data privasi yang mereka miliki. Anda pun wajib mencobanya, agar tidak ada orang yang berani membuka chat, sms ataupun file-file sensitif yang anda miliki.