Tips & Trik Xiaomi

Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

cara screenshot xiaomi redmi note 8 pro

Lagi-lagi produk keluaran terbaru dari Xiaomi mulai diriis kembali. Kali ini smartphone Xiaomi Redmi Note 8 dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro berhasil memasuki pasar Indonesia.

Smartphone Redmi Note 8 dan Note 8 Pro diluncurkan pada 29 Agustus 2019. Dari kedua smartphone tersebut memiliki perbedaan dalam segi spesifikasi.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6,53 inci dengan resolusi 1080×2340 piksel dan rasio aspek 19,5: 9. Redmi Note 8 Pro ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G90T octa-core. Muncul dengan 6GB RAM.

Redmi Note 8 Pro menjalankan Android 9 Pie dan ditenagai oleh baterai non-removable 4500mAh. Redmi Note 8 Pro mendukung pengisian cepat yang eksklusif. Redmi Note 8 Pro menjalankan MIUI 10 berdasarkan Android 9 Pie dan mengemas 64GB penyimpanan internal yang dapat diperluas melalui kartu microSD (hingga 256GB). Redmi Note 8 Pro adalah smartphone dual-SIM (GSM) yang menerima kartu Nano-SIM dan Nano-SIM.

Xiaomi Redmi Note 8

Smartphone ini dilengkapi dengan layar sentuh 6,39 inci dengan resolusi 1080×2340 piksel dan rasio aspek 19,5: 9. Redmi Note 8 ditenagai oleh prosesor Quala Snapdragon 665 octa-core. Muncul dengan RAM 4GB. Redmi Note 8 menjalankan Android 9 Pie dan ditenagai oleh baterai 4000mAh yang tidak dapat dilepas. Redmi Note 8 mendukung pengisian cepat yang eksklusif.

Sejauh menyangkut kamera, Redmi Note 8 di bagian belakang mengemas kamera utama 48 megapiksel, kamera kedua 8 megapiksel, kamera ketiga 2 megapiksel dan kamera keempat 2 megapiksel.

Redmi Note 8 menjalankan MIUI 10 berdasarkan Android 9 Pie dan mengemas 64GB penyimpanan internal. Redmi Note 8 adalah smartphone dual-SIM (GSM dan GSM) yang menerima kartu Nano-SIM dan Nano-SIM.

Dengan spesifikasi diatas, terdapat pula fitur yang sangat populer digunakan oleh para pengguna smartphone, Fitur Screenshot. Lantas bagaimana Cara Screenshot di Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro?

Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Tombol Kombinasi

screenshot xiaomi redmi note 8 pro
  1. Silahkan pergi ke area layar yang ingin anda ambil screenshot.
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan.
  3. Secara otomatis akan terdengar suara shutter kamera dan bidikan layar di smartphone anda.
  4. Di bagian bilah layar notifikasi anda masih bisa melakukan Edit, Share, atau Hapus.

Tanpa Tombol

Nah, jika anda merasa metode penggunaan tombol kombinasi masih terbilang kurang cepat. Maka dengan metode 3 jari inilah solusinya agar bisa mengambil screenshot di smartphone Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro yang anda miliki.

  1. Buka pengaturan terlebih dahulu, Kemudian scroll kebawah lalu pilih opsi “pengaturan tambahan
  2. Setelah itu silahkan anda pilih menu Tombol dan Isyarat Gesture
  3. Pilih menu Take a Screenshot
  4. Disini anda akan melihat beberapa opsi, silahkan anda pilih opsi Screenshot Menggunakan 3 Jari.
  5. Pergi ke area layar yang ingin anda tangkap gambar layarnya.
  6. Untuk mulai melakukan screenshot, silahkan usap 3 jari anda dari atas ke bawah.
  7. Selesai!

Untuk melihat hasil screenshot silahkan pergi ke Aplikasi Gallery / Galeri kemudian pilih folder Screenshots. Maka semua hasil ss tangkapan layar akan berada di folder tersebut.

Terlalu banyak virus, iklan, malware? yuk itu panduan Cara Reset HP Xiaomi Agar Seperti Semula

Akhir Kata

Demikianlah ulasan serta panduan mengenai Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8 dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Anda juga bisa mengambil screenshot dengan menggunakan aplikasi tambahan yang sudah ada di google play store, untuk penggunaannya pun hampir sama saja.